About

Selamat datang di duniatekniksipil, sebuah dunia yang membahas obrolan ringan seputar teknik sipil khususnya bidang struktur beserta obrolan-obrolan lain yang menunjang bidang keilmuan sipil-struktur tersebut.

Ringan dan menarik, itu yang berusaha kami berikan di dunia ini. Ringan dengan harapan mudah dipahami dan dimengerti, khususnya bagi penggelut dunia teknik sipil. Menarik dengan harapan pembaca tidak akan bosan untuk berkunjung ke dunia ini.

Teringat kata pepatah, “harta akan habis jika diberikan ke orang lain, sebaliknya ilmu justru akan menancap semakin dalam jika dibagikan kepada orang lain”. Atas dasar itulah kami berinisiatif untuk menancapkan ilmu yang sudah kami peroleh lebih dalam lagi. Kami bukan ilmuwan, kami bukan seorang ahli struktur, kami bukan seorang pendidik maupun pengajar, kami bukan gudang ilmu, kami bukan dewa pengetahuan. Justru kami masih sedang belajar. Belajar untuk mencari tau. Belajar untuk berbagi. Belajar untuk belajar.

Wassalam,
$latex \text{Iwal Islamuddin} $
juragan@blog.dtsengineering.co.id

View Comments

  • Salam kenal Bapak-bapak dan rekan semua. Walaupun saya bukan dari teknik sipil, tapi mau ikut belajar teknil sipil. mohon permit....

  • Saya punya buku-buku tentang keteknikan terutama teknik sipil, semua hasil scanneran *.pdf. Teman2 bisa memilikinya GRATIS loh DOWNLOAD aja di http://ebookteknik.com.
    Smoga bermanfaat bagi teman2.

  • Salam kenal bro :)

    Numpang ikut gabung k grup ini ni :)

    Apakah ada pembahasan tentang Tekla dalam forum ini?
    Kebetulan setiap hari saya bekerja dengan menggunakan media gambar Tekla
    Mungkin aja dari teman - teman ada yang punya ilmu baru, jadi kita bisa saling share..

    Thnx

  • Saya pingin belajar banyak tentang teknik sipil,
    ikut gabung ya akang!.. terimakasih

  • mas gan...bis gak download gratis full versi program geo 05 dan master beam disini?...bantuin dong...udah capek carinya ne....tks b4..